masih halal atau tidak?

Share this page :

2017-05-08 03:06:58


assalamualaikum,

saya akhir2 sangat takut ustad apakah saya masih halal atau tdk untuk suami saya.

pertama : saya berantem sm suami saya karena saya gamau tinggal sm dia dan lebih milih ibu saya dan suami saya langsung bbm ibu saya "mama aku mau cerai aja sama jehan"

keduaa : karena saya pernah berantem di line dan saya blg "kalo ky gini ngapain nikahin aku? kamu gabisa sabar sm aku" trs dia jawab "yaudah besok aku ngomong sm keluarga kamu"

ketiga : saya berantem di mobil dan memang salah saya karena saya menjelek2an ibunya dia, sampe saya teriak2 sambil nangis, dan diapun langsung nangis sambil jedot2in pala ke stir mobil sambil blg "stopp yaudah kalo gini kita pisah! puas kamu gapernah suka sm mama gua" tapi dia kaya orang gila atau kesetanan nangis teriak dan pukul2 kepala sendiri.

keempat : saya berantem karena saya lg. dan saya menampar dia, saya memukul dia. dan dia pun gatahan dan dia balas tamparan saya, lalu dia bilang "mending pisah kalo kyk gini, kamu gabisa diatur!" sambil nangis nangis dan mukul saya.

tp setelah kejadian itu saya dan dia sampai saat ini sangat harmonis hubungannya, tp saya takut ustad apakah saya masih halal atau tidak. saya harus yakin yang mana? soalnya disebutkan ibn qayyim kalo org marahnya sampe ngamuk talaknya tidak jatuh, terus hadis aisyah juga menyebutkan "aku pernah mendengar rasulullah saw bersabda 'tiada sah talak ketika marah' "

tolong dengan sangat jawabannya ya ustad karena saya skrg benar2 bertaubat, saya takut dosa ustad, saya harus bagaimana, sampai saya gamau ketemu suami saya dulu karena saya takut saya udah ga sah untuk dia. tolong ustad saya sampai setres mikirin ini dan selalu nangis, karena saya sangat mencintai suami saya setelah saya bertaubat.

Pekerjaan untuk orangtua saya

Assalamu'alaikum Pak Ustadz.. perkenalkan saya Firli. Pak mohon maaf jika sebelumnya pertanyaan saya ini kurang berkenan dan mungkin out of…



Kehilangan kemampuan menafkahi

Assalamuallaikum wr. wb

Ustadz mohon keridhaannya untuk membantu saya yang saat ini sedang menghadapi masalah. begini ustadz, saya dulu bekerja sebagai…